About Me

Foto Saya
Widhi Bamb
Anak simpel, selalu bermimpi dan yakin bahwa mimpi akan menjadi kenyataan. Selalu tersenyum menghadapi semua. Berbagi pengetahuan untuk semua.
Lihat profil lengkapku

Rabu, 27 Juni 2012

▐► Cara Mengamankan Facebook dari Hacker


Add caption

Cara Mengamankan Facebook  dan ID Facebook . Ceritanya gini saya beberapa hari yang lalu saya tidak bisa Login acount  FB saya. Padahal saya tidak merubah Password dan setingan Email dalam akun Facebook saya. Setelah saya cek alamat Email saya terdapat notifikasi bahwa Email dalam Login Facebook saya sudah diganti seseorang dengan alamat Email jebxx@gmx.com. Terpaksa deh mengunakan jurus Cara Mengamankan Facebook dari temen.

Nah kesalahan saya juga kurang hati hati dalam Login dan Log out di Warnet saat mengakses Login Facebook saya.
Untuk cara mendapat kembali Login Facebook yang sudah kena hack harap buka artikel “cara mendapatkan kembali Akun Login Facebook kena Hack”
Nah untuk teman teman Facebooker yang belum kena serangan pencuri Password Login akun Facebook, beberapa tips dibawah ini mungkin bisa menjadi pegangan dalam ber Facebook dan online di Social Network tersebut secara Aman dan Nyaman.
dibawah ini adalah 8 Cara Mengamankan Facebook dari para hacker

Cara Mengamankan Facebook  1 : Log in dan Log out setiap kali mengakses Facebook anda
Kadang orang terburu buru suka sekali mengklik tombol cross pada browser yang digunakan dalam mengakses Facebook nya. hal itu tidak lah aman karena sebenarnya Login Akun Facebook anda masih dalam keadaan terbuka. Jika ada yang membuka browser lagi dan membuka situs Facebook maka yang tertampilkan adalah akun Facebook anda tadi. Jika orang tersebut menganti Password dan Email anda orang tersebut sudah bisa membuat kepala anda panas dingin karena jika orang tersebut jahil dia akan mengkoment sembarangan dan tentu saja anda yang mempertangung jawabkan pada teman teman anda.

Cara Mengamankan Facebook 2 : Meng AddFriend yang menurut anda kenal saja
Usahakan anda mengInvite dan meng Add temen yang anda kenal dekat dan tahu siapa anda saja. Disamping acara Posting Share Coment dan aktifitas Facebook lainnya bisa rancu, pada saat anda lupa Password Login Facebook akan memberikan beberapa Foto dari Friends anda untuk mengenali bahwa yang mengakses menu reset Password adalah benar benar anda selaku pemilik akun Facebook tersebut. Jika anda tidak kenal dari foto teman anda tersebut makan admin Facebook akan mengcancel menu reset Password anda.
Cara Mengamankan Facebook 3 : Alamat Email yang dipakai harus dalam posisi aktif bisa dibuka oleh anda

Alamat email anda akan sangat berguna dan berharga saat Login Akun Facebook anda menolak Password dan Email anda. Dari semua bentuk layanan Recovery akun Facebook, anda dibantu oleh keberadaan alamat Email tersebut. Dari menLock, Reject Pasword Change, info Login dan macam macam dilakukan dengan keberadaan akun email anda. Jadi usahakan alamat Email anda aktif selalu dengan cara membuka Email tersebut minimal 1 x dalam sebulan. Email seperti Yahoo akan mensuspend akun Email yang tidak pernah dibuka dalam bebrapa kurun waktu. Seingat saya antar 3 bulan atau 5 bulanan

Cara Mengamankan Facebook 4 : Saat Login pastikan ada Antivirus yang aktif di Komputer anda
 Para hacker atau pencuri Pasword biasanya mengunakan alat atau tool perekam keyboard dan mouse anda.  Saat anda mengetikkan Password anda Program tersebut merekam huruf huruf yang anda ketik dan mengirim ke alamat Email sang pemasang program tersebut. Maka dari itu jika ada program Anti Virus aktif di komputer anda maka biasanya program perekam Pasword atau biasa disebut Keylogger akan dikarantina dan di stop kerjanya oleh Anti Virus tersebut. Cara ini yang membuat Login Akun Facebook saya kena Hack orang lain. Atau anda bisa mengunakan Program pelacak Keylogger dengan Program Keylogger Detector ini
Cara Mengamankan Facebook 5 : Ativitas yang Sopan dalam Facebook
Usahakan anda jika megirim Koment pesan atau foto video lakukan yang Sopan dan tidak mengundang Kontroversi. Hal ini akan membuat orang yang melihat akan merespon macam macam. dan jika ada yang merasa tidak suka dengan anda maka tentu orang tersebut akan mencoba mencelakai anda dengan berbagai cara termasuk mengHack atau Mencuri Password Facebook anda untuk membalas perlakuan tidak sopan anda tadi
Cara Mengamankan Facebook 6 : Gunakan nama Facebook anda dengan nama sebenarnya anda
Banyak saya lihat nama Facebook diganti dengan kata kata alay dan exsentrik. hal tersebut membuat pembenahan dan recovery Password Login akun Facebook anda menjadi lebih sulit karena jika anda sama sekali tidak bisa menjawab Security Question dari admin Facebook maka cara paling mudah adalah mengirim pesan otomatis ke teman terdekat anda untuk membantu anda mengenali akun Facebook anda.

Cara Mengamankan Facebook 7 : Aktifkan Facebook Seluler
* masuk ke Pengaturan Akun
* pilih Seluler
* klik daftarkan diri untuk Facebook SMS
* pilih Negara dan Operator seluler anda
* kirim SMS dengan cara ketik huruf F kirim ke 32665
* tunggu beberapa saat, anda akan menerima SMS konfirmasi yg menyatakan anda bersedia u/ mengaktifkan fb seluler dan dapatkan kode konfirmasi tersebut
* jika sudah memiliki kode konfirmasi, masukkan dikotak yg telah disediakan.
* sekarang facebook anda telah terhubung dengan seluler anda
* Jika belum menerima kode konfirmasi, ketik ulang sms anda.

Cara Mengamankan Facebook 8 : Aktifkan Keamanan Akun
masuk ke Pengaturan Akun
* centang Pemberitahuan Masuk (Kirimi saya email dan Kirimi saya SMS)
* centang Persetujuan Masuk ke Facebook (Wajibkan saya memasukkan kode keamanan yang dikirim ke ponsel saya)
Sekarang anda telah mengaktifkan keamanan fb terbaik. Anda hanya bisa membuka facebook dikomputer2 yg sudah anda kenal.
Jika kalian masuk dengan menggunakan komputer yg tidak dikenal, maka fb akan meminta kode konfirmasi yg akan dikirim ke HP anda (kode ini hanya bisa dipakai sekali, jadi tdk akan bisa dipakai 2 kali untuk komputer berbeda)
Jadi, meskipun email dan password kalian diketahui oleh para hacker, mereka akan kesulitan untuk membuka facebook kesayangan anda karena adanya kode konfirmasi tersebut

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Entri Populer

Visitor

free counters

Pengikut

SMS Gratis

>

Share to Friends

 
Copyright© 2011 Widhi's Blog | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net