About Me

Senin, 07 Januari 2013

▐► Oktober dan April, Hitam dan Putih


Saya mendengar lagu ini sekitar setahun yang lalu. Lagu ini berkisah tentang dua orang yang mirip suasana Oktober dan April. Hm memangnya seperti apa suasana bulan Oktober dan April? April adalah saat musim semi dan suasana saat itu begitu cerah dan baik sementara Oktober adalah saat musim dingin yang gelap. Suatu perbedaan yang sangat kontras, lantas apakah mereka bisa bersama?


Dengan kata lain, Oktober dan April bisa juga kita sebut seperti Hitam dan Putih. Layaknya Yin Yang.


Yin dan yang bukan sekedar keseimbangan namun juga saling melengkapi.

Perkara bisa bersama atau tidak kembali kepada masing-masing. Namun saya teringat pada konsep yin dan yang. Yin dan yang secara sederhana diartikan sebagai dua kutub / sisi yang selalu berlawanan namun saling melengkapi. Lantas apa yang terjadi ketika Oktober bersama April, apakah April akan terkena efek buruk Oktober? Dalam ilmu fisika tidak ada yang namanya gelap, yang ada adalah ketiadaan cahaya. Maka ketika cahaya bertemu kegelapan, kegelapan akan hilang. Begitu pula kebaikan dan keburukan ketika bertemu yang menang adalah kebaikan. Karena itu sebarkanlah kebaikan walau hanya dengan senyuman. :D
Wah koq jadi ngelantur kemana-mana tapi jujur saya akui sebagai orang yang lahir di bulan Oktober saya cenderung lebih cocok dengan orang-orang yang lahir di bulan April. Ini berlaku umum baik laki-laki dan perempuan, apakah ini suatu kebetulan saya rasa tidak sebab tidak ada kebetulan dalam dunia ini. Semua terjadi atas kehendak-Nya, kita saja yang tidak mengerti menyebutnya sebagai suatu kebetulan. Ngomong-ngomong pencipta lagu ini Oktober atau April ya?


0 komentar:

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Entri Populer

Visitor

free counters

Pengikut

SMS Gratis

>

Share to Friends

 
Copyright© 2011 Widhi's Blog | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net