About Me

Kamis, 13 September 2012

▐► Buat Hidup Jadi Lebih Mudah

Ada istilah keren di internet, life hack. Awalnya istilah ini dipakai programmer komputer supaya supaya informasi tidak berlebihan dan lebih mudah mengatur data. Belakangan, isitilah ini meluas, menjadi berbagai macam trik dan tips atau metode baru untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Intinya sederhana, cara-cara cerdas ataupun gak jelas tapi berhasil untuk memecahkan masalah sehari-hari bisa dibilang life hack ==> ini kata wikipedia. Dengan cara ini, hidup jadi lebih mudah, dan lebih fun! Dan di sini, WB akan ngasih beberapa cara sederhana untuk mempermudah hidup kita, so, let's chekidot..

1. Haus banget, tapi minuman gak ada yang dinginnya? Ambil sekaleng soft drink yang gak dingin, masukkan ke dalam mangkuk yang penuh es batu. Taburi 2 cup (sekitar 1 gelas) garam, isi mangkok dengan air. Minuman akan jadi dingin dalam 3 menit.

2. Lagi buang hajat di toilet umum dan malu kalo kedengeran bunyi "pluk" rudal jatuh? Ambil tissue toilet, buang ke dalamnya dan biarkan mengambang di air. Bunyi rudal akan diredam.

3. Ribet internetan kalo harus klik kanan > open new tab? Simpel... Tahan "Ctrl" lalu klik, dan link akan terbuka di tab baru. Pake mouse? Tinggal klik tombol yang ditengah yang biasa untuk menggulirkan, lebih cepat lagi.

4. Kesulitan membuka baut karena sudah "dol"? Pake gelang karet di atasnya supaya obeng bisa membukanya.

5. Tekan huruf "Y" kemudian "tab" untuk mencari lebih cepat video YouTube di Google Chrome.

6. Bungkus minuman dengan koran, taruh di bawah panas matahari. Minuman akan jadi dingin... hmm... kulkas alami...

7. Bagaimana membuat Pembungkus keping VCD/DVD dari selembar kertas

8. Mata sembab gara-gara menangis semalaman habis putus? Rendam teh celup ke dalam air es, jadikan kompres untuk mata. Mata merah bengkak hilang sekejap.

9. Oops... lagi asyik semprot-semprot pake pylox, ternyata gak sengaja kesemprot tangan? Ambil kertas tisu, basahi dengan minyak zaitun, gosok-gosok ke tangan, beres....

10. Sering lupa bawa sesuatu? Taruh aja kunci motor atau mobil di atasnya, atau taruh di dekat sepatu yang mau dipakai besok.

11. Buat file notepad "Kepada yang menemukan.txt". Isi dengan nama, alamat, dan nomor telepon, dan copy file tadi ke dalam flashdisk. Jaga-jaga jika suatu saat nanti FD kita hilang

12. Sepatu kulit kotor? Ambil kulit pisang, buang serat-seratnya, gosokkan bagian dalam ke sepatu, dan cling, sepatu kembali bersinar

13. Sering kehilangan motivasi melakukan sesuatu? Katakan pada semua orang apa yang ingin kamu lakukan dan apa yang akan kita capai, dan terus sesumbar kalau kita bisa pada mereka. Ketakutan bakal di ejek orang lain kalau gagal akan terus memotivasi kita.

14. Agar lalat atau serangga yang lumayan besar tidak masuk ke kaleng softdrink

15. Kena sindrom otak beku (sakit hidung pas minum atau makan es?). Tekan lidah ke bagian atap / atas mulut, nyeri akan segera hilang. Bisa juga digunakan saat mau bersin.

16. Buat cewek yang pengen nyukur bulu kaki, ambil shampoo, dan usapkan ke kaki yang mau di cukur. Gak perlu beli busa pencukur lagi.

17. Ukurlah panjang jengkal kita. Sekarang kita bisa memperkirakan ukuran kalau-kalau diperlukan.

18. Tekan tingkat lantai yang ingin dituju dan tombol untuk menutup pintu lift bersamaan. Masa bodoh dengan lantai yang sudah dipilih orang lain, kita akan langsung naik ke lantai tujuan kita.

19. Pernah duduk dan kaki bergetar sendiri? Gerakkan kaki ke depan sehingga tumit menyentuh lantai. Getaran berhenti.

20. Pernah merasa sudah lama tidur tapi pas bangun masih tetap lemas juga? gak ada apa-apa sih, kita cuma sedang dehidrasi. Minum air pas kita bangun

21. Jangan lupa buat naruh plastik untuk membungkus bak sampah di bagian dalam. Kan kalo sudah penuh tinggal ikat, buang...

Thanks for visiting Widhi's Blog, stay tune here, and... Keep Easy...

beberapa sumber digunakan :

https://twitter.com/OMGLifeHacks
http://lifehackery.com/
video youtube yang ini
dan sebuah infographic yang ini

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Entri Populer

Visitor

free counters

Pengikut

SMS Gratis

>

Share to Friends

 
Copyright© 2011 Widhi's Blog | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net