About Me

Foto Saya
Widhi Bamb
Anak simpel, selalu bermimpi dan yakin bahwa mimpi akan menjadi kenyataan. Selalu tersenyum menghadapi semua. Berbagi pengetahuan untuk semua.
Lihat profil lengkapku

Jumat, 14 September 2012

▐► Masih Pengen Jadi Artis ?

Sobat WB, banyak sekali orang yg punya cita² jadi artis (artis ya, bukan autis).Bahkan diantara sobat² WB pasti ada juga yg pengen jadi artis, ya apa ya?
Yah, wajar sajalah, jadi artis memang enak kok.
Tetapi sebaliknya, jadi artis juga ada yg ga enaknya lhooo....
Seperti di bawah ini:

1. Jadi artis harus siap menerima popularitas.
 

Yah, inilah alasan utama kebanyakan orang pengen jadi artis, biar terkenal.
Padahal jadi terkenal itu banyak ga enaknya lho.
Bayangin aja nih:
Sebenarnya cuma di awal² saja senengnya jadi artis, dikerubutin penggemar, dimintain tanda tangan, diajak foto² bareng, apalagi kalo penggemarnya cewe/cowo cakep. Cihuiii dah…



Tapi lama² kita akan merasa eneg dan bosan juga, terganggu privasinya.
Biarpun begitu, jadi artis harus selalu ramah sama penggemar.
apalagi di indonesia, harus pasang muka manis terus, jgn sampai pasang muka jutek sama penggemar.
Kalo tidak, bisa gawat akibatnya….. Hehehe…
trus, lama² kita pasti kangen pada kehidupan lama kita,
kangen bisa nongkrong bareng teman dg bebas & santai, kangen jalan² sama keluarga tanpa ada yg mengganggu., dll.
Percaya deh sobat sama aku…. (artis mode: On).
yah itulah harga atas ketenaran, sobat.

2. Jadi artis harus selalu jaga penampilan. 
Apa sih image orang tentang artis itu? Yg pasti kaya dan terkenal dong.
Selain itu penampilan juga harus selalu woke.
Bicara soal penampilan, make up, baju, asesoris, dll tentu harus yg berkualitas dong.
Yah apes²nya yg berkualitas abal² juga gpp. Hehehe….
Nah, itu dia sobat repotnya jadi artis, harus selalu jaga penampilan (rapi, wangi, gaul, dsb).
Memang tidak harus selalu pake barang mahal sih, tapi yg jelas harus dijaga penampilannya.


Ada artis kok penampilannya lecek dan kumal, apa kata dunia? (kecuali kalo memang seniman ya?)
enakan kita ya sobat, bangun tidur, belum mandi, trus jalan² ke mall ga ada yg merhatiin.
Mau pakenya baju yg dibeli di pasar senen, juga ga ada yg komentar.
Coba kalo artis, pasti disetrika dulu bajunya, dikit² sisiran, dikit² ngaca.
Kalo tidak dijaga penampilannya, bisa gawat akibatnya.….
Apaan sih sobat, dari tadi kok bisa gawat akibatnya?
Pssst, sini aku bisikin akibatnya: Bisa langsung masuk infotainment !!!
Hehehe… (ga penting banget ya sobat)
hmmmm…. Bujetnya per bulan berapa tuh buat jaga penampilan aja, orang ke salon aja seminggu bisa 4 kali.




3. Jadi artis harus kaya.
Nah, image artis yg satunya kan harus kaya. Salah satunya punya mobil mewah, rumah megah,
Apa kata dunia kalo ada artis naik angkot/bis. Malu dong sama penggemar.
Padahal tidak selalu begitu kok sobat, banyak artis (atau setengah artis) yg tdk kaya² amat, malah banyak yg hidupnya biasa² aja.
Rumah masih ngontrak atau ngekos, kemana² naik bus atau angkot, padahal sering masuk tv.
Biasanya itu artis2 yg baru mulai berjuang alias calon artis. (semoga sukses deh perjuangannya).

Nah, masalahnya seperti yg aku bilang tadi, gimana ya kalo penggemar tahu kalo si artis itu bukan orang kaya?
Ya gapapa sih, tapi masalahnya image artis sudah terlanjur begitu sobat.
Bayangin aja, kalo ada artis naik bus trus ketemu penggemar. Kira² apa yg akan terjadi ya?
Yah, paling dibayarin ongkosnya sama si penggemar.
Hehehe…. Lumayan….


4. Jadi artis harus tahan godaan
Ini yg terpenting sobat.
Banyak banget godaan di dunia artis.
Sex, drugs, alcohol, maho, you name it…
Kalo sudah jadi artis terkenal, ga usah beli deh yg namanya narkoba, banyak yg nawarin.
Begitu pula dg sex & alcohol.

Nah, buat sobat² yg cita²nya mau jadi artis, dipikir dulu baik².
Kira² kalo jadi artis, bisa tahan ga sama godaan² itu? Sanggup menanggung dosa?
Seperti kita ketahui bersama, zaman sekarang, pergaulan bebas sudah menyebar di mana² sobat, sudah parah.
Apalagi yg di dunia artis.
Kalo imannya lemah, bisa² malah terjerumus di jalan yg salah.
Contohnya aja: Banyak kan artis yg terjerat narkoba, yah ujung²nya dipenjara juga.
Itu masih mending lho sobat, kalo sampai overdosis, trus mokat gimana?
Ya kalo mokat dikubur dong, emang mau diapain? Hehehe….. 

5. Jadi artis harus tahan gosip 
Artis sama gosip itu ibarat ikan dan air; tak terpisahkan. Dimana ada artis disitu ada gosip.
Jadi artis tentu harus siap menerima gosip, entah gosinpya benar atau tidak benar.
Kalo ada artis yg digosipin yg enggak², yg menerima akibatnya bukan si artis saja, tapi bisa juga keluarga dan teman²nya. Kasihan kan….
Belum lagi kalo diuber² paparazzi, bisa gawat kan?
bisa² berakhir seperti putri diana. Hehehe… kamu mau, sobat?
Yg lebih gawat lagi kalo jadi artis, kalo digosipin ada hubungan khusus sama si olga.

Wah, najong berat tujuh turunan.
Hmmm, masih mau jadi artis? Pikir² dulu deh sobat…. 

6. Jadi artis harus siap jatuh 
Tentu jadi artis tidak bisa terkenal selamanya. Suatu saat akan turun popularitasnya juga, yg berbeda hanya sejauh mana turunnya.
Apakah turun drastis atau turunnya sedikit saja.
Nah, turun popularitasnya otomatis turun pula rejekinya.
Yg jadi masalahnya adalah image artis tadi.
Malu dong ada artis miskin.
Kalo pengusaha miskin itu biasa, barangkali usahanya bangkrut; biasa itu dalam bisnis.
Kalo ada pejabat miskin; wah3x, justru ini yg dicari.
Tapi kalo artis miskin, apa kata dunia.? Hehehe….
Mmm, sebenarnya fenomena artis tdk laku lagi ini adalah hal biasa dalam dunia hiburan.
Yg jadi pertanyaan adalah sejauh mana prestasi yg telah dicapai si artis saat masih terkenal.

Kalo artisnya sekaliber robert de niro tidak laku lagi sih tidak masalah.
Achievmentnya tdk perlu diragukan lagi.
Lha kalo artisnya sekelas keong racun gimana?
malu dong kalo sudah tidak laku lagi, ntar ketemu di jalan ada yg ngomong: “hey, ada artis abal² nih, cepet naiknya cepet pula turunnya, emang apa sih prestasinya situ?”
kalian siap dapat statement kek gitu, sobat?

Sekali mendapat predikat artis (walaupun abal²), susah untuk menghilangkannya.
Ada yg namanya mantan suami, mantan istri, tetapi tidak ada yg namanya mantan anak.
Ada yg namanya mantan penyanyi, mantan bintang film, tetapi tidak ada yg namanya mantan artis.
Hehehe…. 

Nah, itu dia sobat gak enaknya jadi artis, meski begitu banyak sekali orang yg bercita² menjadi artis.
Mereka mati²an berusaha, banting tulang, dg berbagai cara berusaha untuk menjadi seorang artis.
Seorang teman yg bijak pernah berkata: andai semua usaha yg mereka lakukan untuk menjadi artis digunakan untuk menggali Terusan Panama, barangkali terusan tersebut akan selesai dalam waktu 3 jam.
hehehe…. Mungkin ada benarnya juga.
Andai usaha yg sama digunakan untuk menjadi seorang pengusaha, barangkali mereka sudah menjadi pengusaha yg sukses.
Andai digunakan untuk menjadi ilmuwan, atlet, dokter, dsb.
Yah, itu pilihan masing² individu.

Bukannya bermaksud menjelek²kan artis sobat sehingga yg tdk enaknya saja yg saya bahas, tentu saja banyak enaknya juga jadi artis.
Barangkali saya besok akan buat yg versi sebaliknya, atau asobat yg mau buat?
Singkat kata, segala hal ada konsekuensinya.
Jadi artis, tentu ada harga yg harus dibayar.

Buat yg punya cita² jadi artis, semoga ini bisa jadi bahan pertimbangan.
Misalkan tidak berhasil jadi artis, jangan khawatir: there’s an ordinary world out there.
 

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Entri Populer

Visitor

free counters

Pengikut

SMS Gratis

>

Share to Friends

 
Copyright© 2011 Widhi's Blog | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net